Friday, July 30, 2010

Home » » Layanan Blackberry Internet Service Telkomsel

Layanan Blackberry Internet Service Telkomsel

BIS telkomsel
Handset Blackberry memang sedang naik daun,apalagi setelah pihak Research In Motion (RIM) selaku produsen Blackberry melakukan kerjasama dengan beberapa operator seluler untuk memasarkan handset Blackberry dengan paket penjualan bundling handset.

Adanya kerjasama inilah yang mendorong persaingan diantara operator-operator seluler untuk menawarkan layanan blackberry masing-masing. Layanan tersebut dinamakan Blackberry Internet Services (BIS).

Pada posting artikel kali ini, akan membahas paket BIS pada operator Telkomsel terlebih dulu. Telkomsel menyediakan beberapa paket layanan BIS untuk pengguna kartu HALO,simPATI dan kartu AS, antara lain:

  • Paket Blackberry Lifestyle (Chat and Social Networking)
  • Paket ini menyediakan unlimited chatting melalui Blackberry Messenger, Yahoo Messenger, Google Talk serta layanan social networking seperti Facebook, Twitter,MySpace,dan Flick. Pelanggan dapat memilih paket harian seharga Rp 3000 atau paket mingguan seharga Rp 20000, atau paket bulanan seharga Rp 50000 untuk bulan pertama dan selanjutnya Rp 65000 per bulan.
  • Paket Blackberry Business (Chat and Mail)
  • Pada paket ini menyediakan unlimited push mail dan chatting dengan paket harian seharga Rp 5000, paket mingguan Rp 28000 dan paket bulanan Rp 65000 untuk bulan pertama dan selanjutnya Rp 80000 per bulan.
  • Paket Blacberry Unlimited
  • Paket ini menawarkan layanan unlimited : push mail, chatting, browsing, social networking, dan lain-lain. Tersedia paket harian seharga Rp 8000, paket mingguan seharga Rp 50000, dan paket bulanan seharga Rp 180000.
Untuk menikmati berbagai layanan BIS ini, telkomsel menyediakan layanan aktivasi Blackberry dengan dua cara. Cara pertama dengan menekan *303# lalu OK/Yes/Call, lalu pilih paket yang diinginkan. Cara kedua yaitu melalui SMS, dimana Telkomsel menjadi operator pertama didunia yang menginisiasi aktivasi melalui SMS. Caranya :
  • Kirim SMS ketik : BBREG ke 333. Maka akan dikirim SMS notifikasi.
  • Jika setuju dengan persyaratan di SMS notifikasi, dapat melanjutkan proses aktivasi dengan kirim SMS ketik : BBON ke 333.
Nah sekarang, anda dapat berselancar didunia maya sepuasnya, tapi ingat lho ada beberapa hal yang mesti diperhatikan dalam menggunakan layanan BIS ini kalau anda tidak mau dikenakan biaya tambahan.
  1. Layanan BIS digunakan d luar negeri, maka akan terkena biaya tambahan sesuai tarif GPRS international.
  2. Layanan BIS digunakan untuk membuka website yang mengandung streaming video atau audio, maka akan dikenakan biaya GPRS Rp 5 /KB.
  3. Layanan BIS digunakan sebagai modem, maka akan dikenakan biaya GPRS sebesar Rp 5/KB.
  4. Layanan BIS digunakan untuk browsing mengunakan browser selain browser bawaan blackberry.
  5. Layanan BIS digunakan dengan handset selain blackberry akan dikenakan biaya GPRS Rp 5/KB.

Related Post:

No comments:

Post a Comment