Monday, July 26, 2010

Home » , » Ponsel BlackBerry Untuk Tunanetra

Ponsel BlackBerry Untuk Tunanetra

blackberry untuk tunanetra
Kabar gembira untuk para penyandang cacat tunanetra, karena sebentar lagi mereka bisa menggunakan ponsel, khususnya Blackberry untuk melakukan komunikasi dengan orang lain.

Adalah sebuah perusahaan ponsel cerdas Research In Motion (RIM) sedang mengembangkan sebuah aplikasi blackberry khusus tunanetra untuk bisa membaca layar.

Kabar ini beredar ketika ada pemberitaan yang menyebutkan bahwa RIM telah mendaftarkan hak paten aplikasi terbaru mereka. Paten tersebut diketahui berhubungan dengan fitur optimasi Blackberry untuk pengguna tunanetra.


Pada tanggal 22 Januari 2010, RIM mendaftarkan aplikasi tersebut ke United State Patent and Trademark Office (USPTO). Aplikasi yang digambarkan sebagai multi-tap keyboard user interface ini berfungsi memberikan feedback suara sehingga memudahkan tunanetra untuk mengetik di papan keyboard Blackberry.

Aplikasi yang akan dibenamkan pada Blackberry tersebut menangkap perintah atau tombol yang ditekan pengguna pada papan ketik, lalu memberitahukan kepada pengguna tombol apa yang telah ditekannya dalam bentuk suara.


Selain itu, Blackberry yang dilengkapi aplikasi ini juga bisa membantu menjelaskan menu apa saja yang ditampilkan Blackberry melalui suara.

Info: (mobilecrunch.com)

Related Post:

No comments:

Post a Comment