Monday, July 5, 2010

Home » , » Tips Memilih Sebuah Smartphone

Tips Memilih Sebuah Smartphone

tips smartphone
Setelah saya jelaskan mengenai ponsel smartphone pada artikel yang berjudul “Kapan Sebuah Ponsel disebut Smartphone”, maka kali ini saya mencoba memberikan beberapa tips bagi para pengguna smartphone sebelum anda memutuskan untuk membeli perangkat canggih ini.

1. Operating System
Pertama, anda harus mendata kebutuhan anda akan smartphone. Pilih smartphone yang memakai operating system yang sesuai dengan kebutuhan anda. Ada beberapa jenis operating system yang bisa anda pilih, diantaranya symbian, android, windows, palm dan sebagainya. Masing-masing operating system memiliki kelebihan dan kekurangan, tinggal anda memilih operating system yang sesuai dengan kebutuhan anda.


2. Operator Seluler
Saat ini banyak vendor smartphone yang bekerja sama dengan operator seluler melalui sistem building. Pertimbangkan kualitas jaringan dari operator seluler yang bekerja sama dengan vendor smartphone yang anda pilih.

3. Download Speed
Bagi penguna yang sering memakai dan mendownload aplikasi di internet, maka pertimbangkan download speed dari smartphone. Sistem akses data yang umum digunakan pada smartphone seperti GPRS, EDGE, 3G, hingga HSDPA.

4. Keypad
Beberapa smartphone sudah memakai keypad model Qwerty, walaupun masih ada beberapa tipe smartphone yang memakai keypad numerik. Pertimbangkan jenis keypad yang sesuai dengan kebutuhan anda.

5. Connectivity
Pertimbangkan kelengkapan smartphone pada fitur transfer data. Smarphone yang baik memiliki konektivitas ke perangkat luar seperti bluetooth, dan kabel data.

6. Kapasitas Memori
Sebaiknya pengguna memilih smartphone yang memiliki kapasitas memori besar dan dilengkapi slot memori eksternal, sehingga pengguna bisa menambah kapasitas memori sewaktu-waktu.

7. Ukuran Layar
Ukuran layar yang besar akan mempermudah anda untuk mengerjakan sebuah dokumen.

8. Aplikasi
Pastikan smartphone anda memiliki program aplikasi yang anda butuhkan.

9. Daya Tahan Baterai
Smartphone yang bagus memiliki baterai dengan daya tahan lama.

10. Garansi
Pastikan anda membeli smartphone pada distributor resmi yang memiliki layanan purna jual yang jelas. Pastikan juga bahwa smartphone yang akan anda beli memiliki garansi.

11. Budget
Sesuaikan kebutuhan smartphone dengan budget anda.


Related Post:

No comments:

Post a Comment