Thursday, July 15, 2010

Home » » Samsung Corby (GT-3653) Ponsel Berlayar Sentuh Atraktif

Samsung Corby (GT-3653) Ponsel Berlayar Sentuh Atraktif

samsung corby gt3653
Samsung telah merilis dua varian ponsel yang harganya terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah. Dua varian ponsel tersebut adalah Samsung Corby TXT yang berkeypad Qwerty dan Samsung Corby (GT-3653) yang mengadopsi teknologi layar sentuh.

Samsung Corby (GT-3653) memiliki desain batangan dengan layar sentuh luas berjenis TFT kapasitif 262.144 warna, 240 x 320 pixel dan 2,8 inchi. Jenis layar sentuh ini memiliki kepekaan yang bisa diandalkan terhadap sentuhan jari.


Dibawah layar terdapat tiga tombol yaitu tombol Cal, End Call dan Back. Pada sisi kanan bodi terdapat tombol kamera dan tombol hold yang berguna untuk mengunci layar. Selain tombol Hold, juga ada fitur unlock screen dengan teknologi gesture, yang disebut dengan Smart Unlock. Disisi kiri bodi terdapat tombol volume dan port charger / kabel data. Casing belakang bodi dapat di bongkar pasang dengan warna lain yang disebut dengan Fashion Jacket.

Samsung Corby (GT-3653) dibekali dengan memori internal sebesar 50 MB, ditambah dengan slot kartu microSD sebagai memori eksternal yang support sampai kapasitas 8 GB.

Untuk urusan foto memfoto, Samsung Corby berlayar sentuh ini memiliki kamera 2 megapixel dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung lainnya. Sayangnya, kamera ini tidak dilengkapi dengan lampu flash tapi gambar yang dihasilkan cukup tajam dan jernih. Kamera juga bisa untuk merekam video berkecepatan 15 fps dan video yang dihasilkan berformat MP4 dengan resolusi maksimal 320 x 240 pixel.

Layar sentuh Samsung Corby dilengkapi tampilan Touchwiz yang berisi berbagai widget, seperti facebook, twitter,myspace, photobucket,flicker,picasa dan friendster. Samsung corby juga memasang tampilan Cartoon User Interface, dimana tampilan menunya berpenampilan animasi kartun yang bergerak saat memilih menu. Juga didukung teknologi gesture yang membuat user interface ini makin mudah digunakan.

Fitur hiburan yang disediakan Corby diantaranya Music player yang tidak dilengkapi equalizer, tapi sudah ada fasilitas Find Music Recognition. Selain itu Corby juga menyediakan fitur video player dan FM radio. Selain itu ada fitur-fitur lainnya seperti AccuWeater, Google search/Mail/Maps, Office document viewer.

Untuk berselancar di internet, Corby dibekali dengan akses internet dengan jalur EDGE dan GPRS. Anda bisa dengan mudah mengakses situs jejaring sosial yang dapat ter-update secara realtime.

Untuk koneksi dengan device lainnya, Samsung corby dilengkapi fitur Bluetooth dan kabel data.

Demikian sedikit review dari ponsel Samsung Corby berlayar sentuh yang atraktif, untuk harga saya yakin masih bisa terjangkau di kantong anda.

Related Post:

No comments:

Post a Comment